Selasa, 01 Maret 2016

SDIT Izzatul Islam Juara I Siswa Berprestasi

Vanya Eka, siswa SDIT Izzatul Islam Getasan yang meraih juara I dalam lomba siswa berprestasi saat menerima trophy didampingi kepala sekolah. (Foto: istimewa)
Vanya Eka, siswa SDIT Izzatul Islam Getasan yang meraih juara I dalam lomba siswa berprestasi saat menerima trophy didampingi kepala sekolah.

SDITNews-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Izzatul Islam berhasil mengantarkan salah satu siswanya meraih juara dalam Lomba Siswa Berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Getasan.

Vanya Eka berhasil menyisihkan perwakilan dari 28 SD dan meraih juara satu kategori putri dalam lomba yang diselenggarakan UPTD Pendidikan Kecamatan Getasan di SD N 01 Jetak kemarin.

Sutrimo, Kepala SDIT Izzatul Islam mengaku bangga dengan prestasi yang diraih salah satu siswanya. “Kami memang melihat Vanya, siswi SDIT yang masih duduk di bangku kelas 5 ini memiliki potensi yang menonjol,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Suaramerdeka.com, Rabu (24/2).

Menurutnya, dalam tahap pertama lomba kali ini diujikan seratus soal. Pada tahapan kedua diujikan keberanian berpidato, keterampilan, serta senam. Adapun Juara I Siswa Berprestasi Putra dalam lomba tersebut diraih siswa SD N 01 Sumogawe.

Para juara akan mengikuti lomba serupa mewakili Kecamatan Getasan di tingkat Kabupaten Semarang bulan depan. “Kami berharap Vanya bisa menjadi juara nantinya di tingkat Kabupaten Semarang,” kayanya.

Sementara Triyono, Penanggungjawab Bidang Lomba UPTD Pendidikan Kecamatan Getasan berharap berbagai perlombaan yang diselenggarakan mampu melahirkan generasi cerdas dan berkarakter. “Event seperti ini dilaksanakan secara rutin dan berkembang sampai tingkat nasional,” katanya.

Sutrimo menambahkan, SDIT Izzatul Islam akan terus mendukung dan mengasah kemampuan siswanya yang berprestasi lewat ajang perlombaan. “Bulan Februari hingga Maret tahun 2016 adalah bulan lomba. Mulai awal bulan Februari kemarin OSN, LCC, dan siswa berprestasi sudah dilaksanakan. Setelah itu akan digelar juga POPDA, FLS2N, dan O2SN,” katanya. [dp]

0 komentar:

Posting Komentar