Senin, 14 Januari 2013

Libur Akhir Semester I, SDIT Tetap Masuk



Para siswa sedang mengerjakan try out

Getasan-Pada liburan akhir semester pertama kemarin, kurang lebih dua minggu, SDIT Izzatul Islam tetap masuk. Tapi...,tidak semua yang masuk, melainkan hanya siswa kelas VI. Sebanyak 65 siswa kelas VI tetap masuk sekolah di masa liburan karena memang disiapkan untuk menghadapi UN tahun 2013. Karena mengingat waktu yang semakin singkat dan masih belum meratanya kemampuan siswa pada tiga mata pelajaran UN; Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia, maka liburan kami manfaatkan untuk persiapan UN tahun 2013. Toh, pasca pelaksanaan UN nanti ada masa jeda yang cukup lama, artinya liburan untuk kelas VI bisa diakhirkan.
Para siswa menyiapkan untuk membuat es buah
Dalam persiapan UN ini diisi dengan berbagai acara supaya tidak monoton dan siswa tidak jenuh. Selama dua minggu persiapan UN diadakan berbagai agenda, diantaranya pengayaan materi UN, try out soal UN, dan kegiatan outing class. Dengan variasi acara tersebut, alhamdulillah anak-anak bisa menikmati liburannya dengan bersama-sama persiapan UN di sekolah dengan Bapak-bapak Guru Kelas VI dan teman-temannya. Adapun guru kelas VI yang mendampingi adalah Dwi Pujiyanto (Bahasa Indonesia), Sujito Arif Aryanto (Matematika), dan Wahyu Sugiarto (IPA).
Para siswa bermain kasti di lapangan
 Untuk pengayaan dan pendalaman materi UN dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 12.00. Dan setiap Sabtu dilaksanakan try out soal UN. Selama dua minggu ini, siswa dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan tingkat kemampuan siswa. Sebanyak 26 siswa berada di high class, 22 siswa di medium class, dan sisanya 17 siswa berada di low class. Seluruh siswa angkatan ke tiga berjumlah 65 siswa.
Sedang di awal pekan dilaksanakan outing class. Outing class yang telah dilaksanakan diantaranya futsal, renang, dan praktik membuat es buah. Acara diadakan di Kota Salatiga. Dengan ini para siswa bisa terhibur dan terus bersemangat untuk menyiapkan UN tahun 2013.
Kami memohon kepada Allah SWT, semoga anak-anak kami diberikan kemudahan, kekuatan, dan pertolongan oleh Allah SWT untuk mewujudkan cita-cita UN tahun 2013, “Satu Tekad UN Ke-3 Rata-rata 27,72”, Allahu Akbar!

2 komentar: