Selasa, 01 Maret 2016

Siswa SDIT Dimotivasi Menjadi Pengusaha

Agus Warsito (berpeci), seorang pengusaha usai memberikan amanat dalam upacara bendera yang diadakan oleh SDIT Izzatul Islam Getasan, Rabu (17/2) di halaman sekolah berfoto bersama para siswa yang berhasil meraih juara dalam berbagai lomba yang diikuti sebulan terakhir.

SDITNews-Dalam Islam disebutkan dari sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga oleh Allah Subhanahu wata’ala, sembilan sahabat diantaranya adalah pengusaha. Rasulullah Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam sendiri sejak masih muda merupakan seorang pengusaha yang sukses. Maka pilihan menjadi pengusaha di dunia ini adalah dalam rangka ittiba’ sunnah Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam.
Sekolah Dasar Islam Terpadu Islam (SDIT) Izzatul Islam Getasan yang beralamat di Pongangan RT 01 RW 01 Samirono, Kecamatan Getasan juga memberikan bekal pengalaman kepada peserta didiknya dalam bidang entrepreneurship. Terbukti Rabu (17/2) kemarin, dalam upacara bendera sebagai inspektur upacara menghadirkan seorang pengusaha Agus Warsito. Agus Warsito  adalah pengusaha dari Kecamatan Getasan pemilik Koperasi Andini Luhur dan PT Berkah Andini Feed yang memproduksi pakan ternak sapi perah dan sapi pedaging di Dusun Jetak Getasan.
Dalam amanat upacara bendera itu, Agus Warsito mengajak kepada siswa SDIT Izzatul Islam untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit.
“Semuanya harus dimulai dari mimpi atau cita-cita. Silakan anak-anak menuliskan cita-citanya sejak sekarang sehingga akan memotivasi kita untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar,” ajaknya saat menyampaikan amanat upacara.
Sutrimo, Kepala SDIT Izzatul Islam mengatakan, “Sudah menjadi program di sekolah kami untuk inspektur upacara menghadirkan tamu dari luar untuk memberikan success story kepada anak-anak”.pungkasnya. (Dwi P)

0 komentar:

Posting Komentar