Senin, 28 Januari 2013

SDIT Izzatul Islam Sabet Dua Emas

Para juara berpose didampingi Kepala Sekolah saat penyerahan tropi dan penghargaan

Salatiga-SDIT Izzatul Islam Getasan memborong dua emas dalam perlombaan JSIT Korda II Kabupaten Semarang – Kota Salatiga pada hari Sabtu (19/1). SDIT Izzatul Islam Getasan berhasil membawa pulang Juara I Lomba APE atas nama Endang Muryanti, S.Pd., Juara I Seni Kaligrafi atas nama Langit Biru Risang Sitoresmi, Juara II Lomba Kreatifitas Pembelajaran atas nama Niken Nugrahaningsih, S.Pd., dan Juara III Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI oleh Sulviana, Andri, dan Difa.
Lomba yang dilaksanakan di SDIT Nidaul Hikmah Salatiga ini diikuti oleh tujuh SDIT dan tiga SMPIT Se-Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Peserta lomba ketegori SD diikuti oleh SDIT Nidaul Hikmah Salatiga, SDIT Nurul Islam Tengaran, SDIT Izzatul Islam Getasan, SDIT Darul Fikri Bawen, SDIT Assalam Bandungan, SDIT Cahaya Ummat Bergas, dan SDIT Harapan Bunda Karangjati. Sedang dari kategori SMP hanya diikuti oleh 3 sekolah yaitu SMPIT Nurul Islam Tengaran, SMPIT Darul Fikri Bawen, dan SMPIT Cahaya Ummat Bergas.
Dalam perlombaan kali ini digelar dua kategori yaitu untuk kategori guru dan kategori siswa. Cabang lomba untuk guru yang dilombakan antara lain Lomba Alat Peraga Edukasi (APE) dan Lomba Kreatifitas Pembelajaran. Sedang untuk kategori siswa adalah Lomba Tahfidz (Hafalan Al-Qur’an), Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pendidikan Agama Islam (PAI), Seni Kaligrafi, dan Nasyid.
Rangkaian perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Musyawarah Nasional (Munas) III Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Maret bulan depan di Palembang. Para pemenang lomba di tingkat Korda II Kabupaten Semarang-Salatiga ini nantinya akan kembali diseleksi di tingkat wilayah, yang akan dilaksanakan di Magelang bulan Februari. Bagi yang terseleksi sampai tingkat wilayah maka akan mengikuti lomba tingkat JSIT Pusat, yang waktunya bertepatan dengan Munas JSIT di Palembang bulan Februari-Maret mendatang. (dp)

0 komentar:

Posting Komentar