Kamis, 10 Januari 2013

SDIT Izzatul Islam canangkan Excellent Services


Kepala Sekolah, Muniroh, M.Pd. menyampaikan arahan Raker

SDIT-Jum’at (14/12) SDIT Izzatul Islam Getasan mengadakan Rapat Kerja (Raker) untuk semester II Tahun Pelajaran 2012/2013. Acara ini diadakan di Ruang Perpustakaan dengan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Dalam pembahasan raker dibagi menjadi lima komisi; komisi sukses UN, komisi kurikulum, komisi kesiswaan, komisi PAI, dan komisi kerumahtanggaan.
Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah, Muniroh, M.Pd. sekaligus menyampaikan arahan raker. Dalam arahannya, Kepala Sekolah memaparkan bahwa SDIT pada masa yang akan datang harus memberikan pelayanan prima (excellent services) kepada siswa, wali murid, dan kepada ummat ini. Untuk mewujudkan itu semua maka tidak ada pilihan lain kecuali kita harus meningkatkan kemampuan dan pelayanan yang terbaik di seluruh bidang yang ada. Pelayanan yang terbaik bisa diwujudkan dengan kerja-kerja amal jama’i (kebersamaan) satu dengan yang lainnnya. Maka semua mempunyai peran yang penting di bidangnya masing-masing. Maka, kami bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang mulia ini yang akan membangun SDIT bahkan negara ini dengan cerdas, mulia, dan mandiri sehingga menjadi lebih berkah.
Pada Komisi Sukses UN merancang program untuk menyiapkan anak-anak kelas VI meraih UN dengan rata-rata 27,72. Diantaranya, penyediaan buku-buku UN yang sesuai dengan kisi-kisi SKL tahun 2013, pengelompokkan siswa berdasarkan kemampuan siswa, try out materi pelajaran UN dua kali dalam satu minggu, motivasi, outing class, dan mabit.
Suasana Pembahasan Komisi
Sedang Komisi Kurikulum membahas pencapaian target-target kurikulum, seperti tuntas calistung (baca, tulis, dan hitung) di kelas I, sudah bisa membaca Al-Qur’an dengan baik di kelas, pembagian amanah mengajar, penyiapan perangkat pembelajaran, dan pelatihan guru. Pun juga disampaikan program perpustakaan, untuk pengadaan buku, manajemen perpustakaan, dan pembagian jadwal pinjam bagi siswa.
Untuk komisi kesiswaan merancang program untuk memenangkan berbagai perlombaan yang ada. Maka dibentuk tim lomba yang fokus mengurusi penyiapan, pencarian bakat, dan pendampingan lomba. Ada juga berbagai kegiatan ekstrakurikuler  yang dilaksanakan pada hari Sabtu. Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa diantaranya, seni musik, sepak bola, tenis meja, seni lukis, badminton, drama, bahasa inggris, da’i kecil, dan pramuka. Kegiatan lain yang diprogramkan oleh Bidang Kesiswaan adalah study tour, persami, penerimaan peserta didik baru, dan penertiban anak-anak dalam berpakaian.
Kemudian Komisi PAI merancang agenda untuk memenangkan lomba-lomba MAPSI. Komisi PAI juga membidangi program mentoring dan pendampingan ibadah anak-anak. Termasuk di dalamnya tahfidz al-qur’an (menghafal Al-Qur’an).
Komisi Kerumahtanggaan menyampaikan program seputar kepegawaian dan sarana-prasarana sekolah.
Dengan sinergisatas bidang-bidang yang ada kami berharap bisa mewujudkan excellent services kepada siswa, wali murid, dan umat ini di masa-masa yang akan datang.
Hanya kepada-Mu, Ya Allah kami mohon pertolongan. Teguhkanlah kami dalam agama-Mu dan kokohkanlah pundak kami untuk melaksanakan amanah yang berat ini. Semoga Engkau menjadikan kami keluarga di dunia dan keluarga di surga-Mu. Amin ya robbal’alamin... (dp)

1 komentar: